Thanks for you VISIT :)

"sebaik-baik manusia adalah yang berguna untuk orang lain"

SEPATU :)

SEPATU :)

Kamis, 22 Desember 2011

22 12 2011 ^^



SEPATU 22 12 2011 ^^
Aku melangkah dengan ucapan bismillah dan doa keluar rumah pagi ini. Kulangkahkan kakiku dengan senyuman pukul 06.20, hari ini aku berjanji akan berlari-lari kecil di alun-alun kota bersama salah satu sahabatku, Rindi Antika sebelum masuk sekolah. Sesampainya di tempat tujuan aku langsung mulai berlari-lari kecil bersama Rindi sambil bercerita cerita-cerita ringan. Yah, sedikit curhat tentang urusan hati juga sih, hhe. Aku seneng banget bisa mengawali hari ini dengan aktivitas yang bermanfaat bersama sahabatku. :)
 
          Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 07.30, aku dan sahabatku langsung menuju sekolah. Sampai di depan halte, aku bertemu seorang sahabatku, Novita Sri Wullan baru saja turun dari angkot, kami langsung bersegera memasuki sekolah karena tadi dapet kabar kalo ada bimbel yang diadakan UGAMA hari ini. ~heuh, mendadak banget.

Akhirnya tanpa babibu kami langsung memasuki kelas masing-masing. Eh ternyata bener, tim dari UGAMA udah stand by di kelas. Udah gitu sahabat-sahabatku di kelas yang hadir juga udah lumayan banyak, aku langsung disorakin karena pake baju olahraga (gak sempet ganti. Hehehe). Mulai deh pelajaran pertama dengan start English Lesson~hhew cemungudh !

kelas yang tadinya Cuma segelintir orang yang hadir seiring detik jam yang bergerak bermunculan deh anak-anak galau satu satu. Setiap yanng masuk kelas pasti disorakin (ini mah dasarnya aja anak-anaknya yang ga bisa diem) hehehe. 

Season kedua guru yang masuk bicaranya medok banget (jawa tulen), udah gitu gaya bicara dan ekspresinya mengingatkan kami (aku dan sebagian sahabat-sahabat di kelas) dengan John Martin (tau gak sih?itu lho yang di acaranya John pantau) seru banget pokoknya. Oiya, guru yang satu ini ngajar matematika. Satu hal yang paling khas dan paling lucu kalo udah ketemu jawaban soal, beliau langsung berkata “angkuuut” hehehehe. Bukan berarti jawabannya itu option A lhoo. Aku juga gak ngerti kenapa bisa kaya gitu. Yang penting seneng. Hahahaha :D

Eh eh tau gak siih?padahal kan hari ini tuh seharusnya semi final futsal sama jingle MAN 2 di acara classmeet buat kelas kami. Tapi karena ada bimbel dari UGAMA terpaksa futsal diundur jadi jam 3 sore, terus kalo jingle MAN 2 kami minta waktu sama guru matematikanya buat ikutan. Akhirnya dengan pujian dan rayuan kami diberi izin dengan waktu 2 menit buat liat sahabat kami Novi bernyanyi jingle MAN 2. Hehehhe

Ada satu season lagi yang bikin aku seneng banget hari ini. Alumni MAN 2, sekaligus kaka kelas yang cukup deket sama aku dateng. Namanaya teh Kholiyah, beliau sekarang kuliah di IPB (Institut Pesantren Bogor) eh salah ding, harusnya Institut Pertanian Bogor, hehehe. Akhirnya kita kangen kangenan deh. Hhe. Aku kagum sama kaka kelasku yang satu ini. Subhanallah, beliau bukan Cuma mahir di pelajaran, tapi pinter juga dibidang tulis menulis. Hebatnya lagi, beliau sekarang udah jadi akhwat banget. (aku aja sampe terkagum-kagum) ckckck, beda sama waktu sekolah di eman. Hehehe.

Ba’da dzuhur aku dan sahabat-sahabat SEPATU (ini sebutan untuk keluarga kelas kamiJ) kedatangan guru yang keliatannya cuek dan kalo ngomong medoknya sama kaya guru matematik. Dan beliau ternyata mengajar FISIKA. Hoaaahmm~ FISIKA ooohhh FISIKAAA...siang-siang gini belajar fisika. Tapi gak papa. Bismillah J, pokoknya aku hari ini gak boleh ngeluh. AKU HARUS SENENG! Hehehe.

Awalnya, aku kurang ngeh sama penjelasan kaka yang jago fisika satu ini. Apa mungkin akunya ja ya yang LOLA? Hmmm gak ngerti deh. Tapi ternyata ada yang bikin aku dan sahabat-sahabat yang lain ngekek sama satu hal yang khas dari guru yang satu ini. Kalo beliau ngasih pertanyaan, terus kita gejawab, beliau langsung bilang “Baguus...” (dengan gaya bicaranya yang medok abis) hahaha pokoknya lucu banget.

Diakhir pertemuan kami diceritakan sedikit banyak tentang ilmu-ilmu kuliah yang telah beliau miliki. Kami sampai bedecak kagum mendengarnya. Ternyata aku baru tau kalo orang jepang itu sampe meneliti bahan kayunya kalo mau bikin gitar. Buat nyari resonansi gelombang yang terbaik buat gitar itu. Ckckcck, kepikiran gitu yah orang jepang sampe sedalem itu?? Sekali lagi saya menemukan kehebatan dan kegigihan orang jepang. KEREEN !

 Haaah.....akhirnya belajar selelsai juga. Waktunya nonton footsal. Hhe, aku dan sahabat-sahabat kelas langsung menuju lapangan untuk menyaksikan pertandingan footsal kelas XII IPA 1 (kelas kami, hhe). Kali ini lawan mainnya kelas X.5, walaupun kelas sepuluh tapi aku acungin jempol buat kelas ini. Mainnya bagus banget. Ada tacibana bersaudara di tim X.5 ini (anak kembar). Sampe kelas kami kebobolan satu angka di awal pertandingan. Setelah itu babak pertama usai.

Abis itu Silvia ngajak aku buat beli minum ke koperasi sekolah. Aku sebagai sahabat yang baik hati dan tidak sombong dengan penuh rasa ikhlas menemani sahabatku yang mempunyai lesung pipit ini. Hahahaha #pede banggeeet. Gak Nyangka. Di perjalanan ke koperasi sekolah ada satu makhluk yang gak pengen aku temuin. Tiba-tiba dia dateng ke sekolah. Ugh....langsung jadi patung aku liat dia. Tapi aku berusaha buat ngontrol diri biar gak keliatan kayak orang ‘aneh’ di depan makhluk itu. Dag dig dug dag dig dug aku Cuma nunduk pas ngelewatin makhluk itu, tapi Silvia nyapa dengan pedenya dan ngeledekin ‘gondrong’ ke makhluk itu. Haaaah.... Lemesss banget rasanya. ANEH !

Pas tadi babak pertama footsal selesai, adzan asar udah berkumandang. Abis dari koperasi aku langsung ajak Silvia ke masjid buat solat. Aku mau nenangin hati. Aku gak mau galau hari ini Cuma gara-gara ketemu tuh MAKHLUK. AKU HARUS SENENG ! sementara sahabat-sahabatku yang lain masih setia duduk dan penuh semangat mendukung kelas kami yang sedang bertanding dengan yel-yel yang khas “is the best dua belas IPA 1...” maaf ya kawan, aku gak ikut jadi penonton dulu, tapi aku tetap dukunngn dan menyelipkan kalian dalam doaku ko :)

 Gak disangka, kedudukan yang tadinya 0-1 jadi 3-1 untuk tim dua belas IPA 1,hehehe. Alhamdulillah yah (sesuatu)haha. Akhirnya tim dua belas IPA satu masuk ke final dengan lawan kelas dua belas agama. Hmmm...ada kejadian nih pas pertandingan final. Gini ceritanya...

Persaingan ketat banget antara kelas IPA 1 dan agama.  Pertandingan berlangsung sengit. Tak jarang sahabat-sahabat tim IPA 1 jatuh karena senggolan antar pemain. Deg degan banget nontonnya. Tapi suporter dari tim IPA 1 masih semangat ngedukung. “IS THE BEST DUA BELAS IPA SATU” tapi tiba-tiba kedudukan berubah menjadi 1-0 buat kelas agama.

Namun tim IPA 1 tidak menyerah gitu aja. Didin, Ni’mat, Azdi, Pandu, Sulthon, dan sang kiper Nurul Fajar masih berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Disayangkan, salah satu sahabat kami Didin (yang juga pemain handal) terjatuh hingga mengeluarkan suara yang cukup keras. Pemain yang lain langsung menghampiri Didin untuk menolong. Suporter yang melihat terkaget-kaget melihat kejadian itu. Kawan, sedih banget..didin tangannya yang sebelah kanan susah digerakin, dagunya bengkak, sama gigi gerahamnya oglek. Ya Allah, ga tegaaaa :(

Langsung didin di bawa k PMR untuk diindak lanjuti. Sahabat kami yang biasa menjadi tempat curhat didin-Pipit- sampe nangis ngeliat didin jatoh yang jelas-jelas disengaja banget didorong sama pemain kelas agama. Ngerasa gak diterima, langsung anak-anak perempuan yang ngedukung IPA 1 berontak marah marahin anak kelas agama yang dorong didin. Semua nyoba nenangin yang nangis dan marah-marah. Meskipun emang kita semua gak terima didin digituin, tapi kami nyoba buat sabar dan gak ngebales. Allah yang tau gimana kejadian yang sebenernya meskipun pemain agama tadi bilangnya gak sengaja ngedorong didin. Wallahualam

Semoga didin gak kenapa napa. Abis itu pertandingan masih berlangsung sengit. Keliatan banget kalo tim IPA 1 mainnya kurang semangat abis didin keluar dari lapangan dengan cara yang gak  diharapkan banget. Di PMR didin udah pasrah kalo kelas agama yang bakal menangin pertandingan. “kelas agama mainnya kasar” itu yang keluar dari banyak mulut orang. Dan memang benar,kedudukan langsung berubah menjadi 3-0.

Tapi sahabat kami gak menyerah sampe situ. Ni’mat, Azdi, Pandu, sulthon dan Fajar tetep semangat mencetak point meskipun kesempatannya tipis banget. Akhirnya, Ni’mat bisa mencetak gol untuk yang pertama kalinya. Hehehe cemungudh Ni’mat :)

Walaupun akhirnya kemenangan tetep di raih sama kelas agama, tapi kami tetep seneng. Karena kami mainnya fair, hhe. Biarinlah mereka yang juara, tapi pemenangnya tetep IPA 1. Huehehehe. Lanjut ke didin ya. Terus didin di bawa sama panitia ke tukang urut di pekarungan. Kami anak-anak yang masih setia dengan didin (eccieee...hhe)  rencana mau nyusul ke sana. Eh, tapi pas udah naik angkot (udah nyampe cikulur) tiba-tiba panitianya nelpon kalo didinnya udah di jalan mau balik lagi ke eman. Heu~ akhirnya kami langsung puter balik deh ke eman.

Nyampe sekolah kami semua solat berjama’ah magrib dulu di masjid An-Nuur (nama masjid sekolah kami). Abis itu baru deh kita ngobrol-ngobrol sama didin. Alhamdulillah didin masih bisa ketawa sama kita kita walaupun ngomongnya agak susah. Hhe .sambil ngobrol, sambil ngomongin rencana liburan kelas. Lagi seru serunya ngobrol tiba tiba ada kucing masuk dan pipit langsung ngibrit dan teriak “ada kuciiiiinggg.........” hahaha tawa kami langsung pecah. Pipit, pipit  :)

Pas udah mau pulang, Pia jatoh dari motor. Dan aku, novi, Pipit, dita, mela, risya, wiwi, dan silvia yang udah mau pulang balik lagi buat ngeliat keadaan Pia. Alhamdulillah Pia gak kenapa napa. Dia cuma lagi gak konsen aja. Eh, abis itu Pia malah galau gak mau pulang, tapi dengan bujuk rayu kami dan.... ehm... AZDI, akhirnya Pia mau juga pulang sama Pipit. Hehehe (peace Azdi :D)

Dan akhirnya aku dan temen-temen yang lain pulang dengan rasa yang NANO-NANO. Ada seneng, sedih, marah, kecewa, gembira, haru, dan lain lain. Hhehe.

Terakhir....

Muti             : ciee gondrong....
Ka Taufik     : cieee mantan gondrong....

Hahahahahahaha apacoba :D
Peace muttiii :)
         
Makasih banyak kawan untuk hari ini :) tak ada kata terindah yang dapat menggambarkan kebahagiaan dengan kalian....$%^*()_+)#!PO^%$ hehehehe ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biogenesis :)

Biogenesis :)

Pengunjung